Wisata

WISATA ANAK DI JOGJA

 

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang punya berbagai tempat wisata lengkap.  Di Jogja juga banyak tempat wisata yang cocok buat anak-anak. Berikut ini daftar wisata anak jogja yang biasanya ada dalam paket wisata jogja yang mungkin menarik untuk dikunjungi.

  1. Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC)

Wisata anak jogja rekomendasi kami yang pertama adalah Wildlife rescue centre jogja.  sebuah tempat penyelamatan satwa. Wild Rescue Centre jogja ini bergerak di bidang konservasi satwa liar dilindungi dan terancam punah. lembaga ini non profit. Tujuan lembaga ini untuk lindungi dan selamatkan satwa, penanangananya dalam rehabilitasi.

WRC berlokasi di Kulonprogo.  Untuk menuju kesana bisa lewat godean.  Laly ke pasar godean.  Kemudian melewati jembatan sungai progo, pasar kenteng,  nanggulan kemudian ikuti arah ke WRC.

Di WRC,  nantinya anak anak bakal ketahui bahwa pelihara satwa liar tak baik untuk perkembangan satwanya.

Di sana, anak-anak juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang cara merawat binatang peliharaan. Biaya masuk ke wildlife rescue center ini Rp 10 ribu per pengunjung. Ada tambahan parkir Rp. 2000 untuk satu motor dan Rp. 5.000 satu mobil.  Cukup murah.

  1. Benteng Vredeburg

Disini wisatawan bisa melihat berbagai koleksi karya seni, senjata peninggalan Belanda dan patung-patung pahlawan.

Museum benteng vredeburg berdiri tahun 1760. pendirinya  Sri Sultan Hamengku Buwono I. Tujuan museum ini untuk jaga keamanan Keraton dan sekitarnya.

Saat masih fungsinya masih sebagai benteng,  Vredeburg punya empat menara pengawas di setiap sudut.

Empat menara ini fungsinya dijadikan tempat tentara Belanda jaga-jaga dan lepaskan tembakan saat perang.

Saat ini , tiap ruangan dan bangunan di Museum Benteng Vredeburg fungsinya sebagai diorama dan dijadikan objek pengingat perjuangan.

Dirama di tempat wisata ini menggambarkan tentang agresi militer tahun 48an, perang dipenegoro dan juga era Orde Baru.

Anda bisa ajak anak anak berkunjung ke museum ini untuk belajar sejarah.  jam buka mulai pukul  07.30-16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp. 2000 sampai Rp. 3000 an saja.  Lokasinya kompleks malioboro tepatnya di ujung jalan dan dekat titik nol KM.

  1. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Wisata ini bisa jadi wisata edukasi anak dan rekreasi keluarga. Karena Sindu Kusuma Edupark punya wahana permainan untuk segala usia.

Wahana yang menjadi icon di tempat ini adalah Bianglala. Bianglala ini memiliki tinggi 48 meter tertinggi keenam di Asia tenggara dan peringkat pertama nasional

Lokasi wisata anak Sindu Kusuma Edupark (SKE) ada di jalan jambon sinduadi sleman.  abadikan momen seru bareng keluarga saat datang kesini.  SKE buka pada jam 08.00-23.00 WIB.

Harga tiket masuknya Edupark  Rp 20.000 – Rp 140.000. Tarifnya tergantung pada hari apa berkunjung dan fasilitas yang digunakan.

  1. Balong Waterpark

wisata anak selanjutnya ada balong waterpark.  Disini ada beragam wahana seru dan menantang. selain untuk anak anak,  wahana ini juga untuk dewasa.

Kamu tidak boleh melewatkan wahana menarik dengan meluncur dari ketinggian 9 meter dan 12 meter di watercoster dengan kecepatan sampai 60 km per jam.

Water Coster ini punya dua seluncur yang bersebelahan. jadi anda bisa ajak teman agar lebih seru. Waterpark ini juga dilengkapi family slide lebarnya  3,5 meter. Jadi bisa dipakai berselancar bareng keluarga.

Balong waterpark juga sediakan wahana khusus anak dengan kedalaman kurang dari setengah meter yang aman dan menyenangkan.

Anda bisa santai di taman air yang didesain dengan kedalaman 1,5 meter jadi aman bagi pemula yang baru belajar renang. di taman ini dilengkapi gazebo untuk santai dan nikmati bekal yang dibawa dari rumah.

Lokasi balong waterpark ada di bantul Jogja.  tepatnya di jalan pleret banguntapan. buka setiap Senin sampai Sabtu jam 10.00-18.00 WIB dan Minggu jam 08.00-18.00 WIB. Tiket masuknya 15 ribu rupiah untuk hari senin sampai jumat dan Rp 20 ribu untuk sabtu minggu dan hari libur.

 

Similar Posts