Technology

Efektif Hapus Malware, Ini Cara Menghilangkan Iklan Di Pojok Kanan Bawah Google Chrome

 

Anda pasti sering kesal dengan banyaknya iklan yang bertebaran saat sedang menggunakan internet. Ternyata terdapat cara untuk menghilangkan iklan di Google Chrome lewat laptop. Lantas bagaimana cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawah Google Chrome? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak penjelasan dalam ulasan berikut ini.

Cara Iklan Pada Google Chrome Dengan Mudah

  1. Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Laptop

Cara pertama yang bisa anda terapkan adalah menghilangkan iklan melalui pengaturan pada Google Chrome. Dengan cara ini, anda tak perlu menginstal ekstensi maupun aplikasi apapun juga. Sebagai langkah awal, buka Google Chrome dan lihat bilah menu berupa titik tiga pada pojok kanan atas.

Setelah mengklik tombol titik tiga, maka anda bisa memilih bilah menu “Setting” yang tertera pada halaman yang ditampilkan. Apabila halaman “Setting” sudah muncul, maka anda bisa scroll ke bawah dan klik tombol “Advanced”. temukan menu “Site Setting” guna menghilangkan iklan.

Setelah di klik, menu “Site Setting” akan memunculkan menu kembali. Tugas anda adalah mencari tombol “Notification” yang nantinya akan memunculkan halaman website. Pilih website yang anda rasa sering kali memunculkan notifikasi atau iklan. Klik tanda “remove” sebagai cara menghilangkan iklan di pojok kanan bawah google chrome.

  1. Cara Menghilangkan Iklan Lewat Ponsel Android

Tak hanya lewat PC, anda juga bisa menghilangkan iklan melalui ponsel android. Caranya juga sangat mudah diterapkan. Mula mula, buka aplikasi Chrome lewat ponsel. Pada jendela utama pilihlah menu titik tiga yang terletak pada sebelah kanan atas. Kemudian, pilihlah menu “Setting” dan ketuk menu “Notification”.

Saat mengklik menu “Notification” maka anda akan ditampilkan dua pilihan menu yakni “Allow” dan “Block”. Block sendiri berarti beberapa situs yang telah anda blokir dan tidak anda izinkan untuk menampilkan notifikasi. Sementara menu allow bertujuan untuk memberikan izin pada website untuk menampilkan notifikasi. Jadi, untuk menghilangkan iklan pilih menu “Block”.

Pilih website mana pun yang sekiranya mengganggu. kemudian ketuk dan tentukan pilihan anda. Kemudian, setelah muncul halaman baru maka anda bisa memilih menu “Clear & Reset”. Jika sudah menemukan tampilan tersebut, maka proses untuk menghilangkan iklan telah berhasil.

  1. Menghilangkan Iklan Lewat Portal AdBlock

Bagi anda yang belum tahu, Adblock adalah sebuah ekstensi penyaring konten yang bertujuan untuk memblokir iklan dalam browser Google Chrome. Ekstensi ini memiliki daftar filter pemblokiran yang sangat banyak. Bahkan, aplikasi tersebut dapat memblokir berbagai konten yang dianggap mengganggu kenyamanan pengguna internet.

Pemasangannya pun cukup mudah. Pertama, anda bisa membuka Chrome Web Store dan mulai mencari Ablock dalam kolom pencarian. Kemudian, pilihlah Adblock yang memiliki fitur memadai. Sebagai saran, pilihlah portal adblock yang telah memiliki lisensi resmi agar terhindar dari eror.

Setelah diunduh, maka buka platform yang telah diunduh. Pilih bilah menu “Add to Chrome” yang ada di pojok kanan atas pada platform tersebut. Tombol tersebut berfungsi untuk mengintegrasi adblock dengan Google Chrome. Setelah berhasil terintegrasi, maka anda sudah bisa menggunakannya untuk menghilangkan iklan pada situs web yang diinginkan.

Saat sedang menelusuri dunia internet, sering kali pengguna merasa tidak nyaman karena adanya iklan yang sering muncul. Tahukah anda bahwa terdapat cara untuk mengatasi hal tersebut? Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk memahami penjelasan dalam ulasan tersebut. Untuk informasi lebih banyak, anda bisa mengunjungi Leskompi.

 

 

 

Similar Posts