Technology

Agar Lebih Awet, Yuk Simak Tips Merawat Hp Android Disini!

Sebagian orang sudah banyak yang menggunakan smartphone untuk membantu kegiatan sehari hari. Dengan menggunakan ponsel, maka aktivitas harian jadi lebih mudah. Namun, sering kali banyak orang yang lupa jika ponsel juga perlu perawatan. Bagi Anda yang ingin ponsel pintarnya tetap awet dan tidak mudah rusak, yuk simak tips merawat HP Android berikut ini!

Tips dan Trik Agar HP jadi Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

  1. Menggunakan Screen Protector Pada Layar Smartphone

Salah satu cara yang bisa diterapkan pertama untuk menjaga keawetan ponsel yaitu melindungi layar HP. Hal ini sangat penting agar layar menjadi lebih tahan lama jika digunakan. Anda bisa memilih item, seperti Tempered Glass atau pelindung layar untuk smartphone. Pelindung layar ini akan membuat layar lebih aman dan terjaga saat terjadi goresan.

Biasanya, Anda tidak sengaja menggores layar HP atau yang lainnya. Tetapi, dengan adanya Tempered Glass, maka layar utama smartphone Anda jadi lebih aman. Pada saat HP jatuh atau terkena goresan, yang rusak dahulu pasti Screen Protector yang sudah dipasang. Bagi Anda yang ceroboh, alangkah baiknya menggunakan pelindung layar untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

  1. Tidak Menggunakan HP Ketika Mengisi Baterai

Ketika Anda mengisi baterai pada HP, jangan pernah melakukan aktivitas menggunakan HP. Misalnya saja membuka aplikasi editor foto atau video, bermain game dan lainnya. Sebab, aktivitas tersebut akan membuat baterai jadi cepat rusak. Hal ini juga berkaitan dengan beban daya yang digunakan tidak sesuai kapasitasnya.

  1. Menggunakan Casing HP Untuk Melindungi Body HP dan Membersihkannya

Bodi HP merupakan bagian yang bisa dikatakan paling rentan dalam sebuah smartphone. Untuk itu, Anda harus melindungi bagian ini dengan menggunakan casing HP, sehingga bisa melindungi bodi ponsel jika terjadi hal hal yang di luar dugaan. Bisa saja HP Anda terjatuh atau yang lainnya, tetapi dengan casing akan membuatnya tetap aman.

Selain itu, menggunakan HP secara terus menerus tentunya juga akan membuat ponsel jadi mudah kotor. Anda harus rajin untuk membersihkannya secara rutin. Salah satu cara sederhana yang bisa diterapkan yaitu dengan cara menggunakan tisu alkohol. Pastikan tidak menggunakan air, sebab cairan tersebut akan membuat ponsel jadi lebih lembap.

  1. Menyimpannya Di tempat yang Aman

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan ponsel ketika sedang tidak digunakan. Pastikan untuk meletakkan ponsel agar tidak jatuh dan bisa terinjak. Sebab, kecerobohan meletakkan smartphone sembarangan akan berakibat fatal. Alangkah baiknya jika Anda menyimpan di tempat aman, seperti di atas meja belajar, rak buku dan lainnya.

Hindari juga meletakkan smartphone pada benda yang berbau magnet. Tanpa disadari, kebiasaan yang dilakukan tersebut dapat membuat ponsel tidak tahan lama. Hal ini dikarenakan Anda meletakkannya di atas radio, TV, atau benda lainnya yang mengandung magnet. Untuk informasi yang lebih detail, Anda bisa mengaksesnya pada lama web charis.

  1. Mengatur Volume Speaker yang Sewajarnya

Tips merawat HP Android selanjutnya yaitu dengan memperhatikan penggunaan volume speaker. Sebab, speaker juga menjadi bagian dari ponsel yang sangat digunakan. Baik untuk mendengarkan musik maupun menelpon seseorang. Agar speaker tidak mudah rusak, maka Anda bisa mengaturnya pada volume 90 persen dan tidak full.

Itulah beberapa informasi mengenai cara merawat HP agar tetap awet jika digunakan dalam waktu yang lama. Selain memperhatikan penggunaannya, Anda juga harus mengerti bagaimana melindungi HP. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan tempered glass, casing, hingga menyimpannya di tempat yang aman.

Similar Posts