Flora

Hal Menarik tentang Nama dan Arti Bunga Anyelir

Bunga dikenal sebagai sesuatu yang cantik. Dalam berbagai karya sastra, lagu, hingga lainnya, bunga selalu digunakan untuk mengungkapkan dan melambangkan suatu kecantikan dan keindahan. Dalam banyak hal, bunga juga sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan seseorang. Tak hanya perasaan cinta pada pasangan, ini bisa juga perasaan sayang terhadap orang tua, sahabat, atau orang terdekat lainnya yang menjadi sosok penting. Dalam hal ini, ada banyak jenis bunga, dan masing-masing memiliki arti atau maknanya sendiri. Salah satu bunga yang dikenal indah dan cantik adalah bunga anyelir. Bunga yang satu ini barangkali tidak terlalu asing karena sering muncul dalam lagu, puisi, dan tulisan-tulisan lainnya.

Hal Menarik tentang Nama Bunga Anyelir

Bunga anyelir bukanlah bunga yang berasal atau asli dari Indonesia. Bahkan, bunga ini bukan dari wilayah Asia. Pertama-tama, bunga ini ditemukan di wilayah Mediterania. Namun, karena keindahan bentuk dan warnanya, kemudian bunga ini menjadi dikenal sangat luas dan banyak disukai pula. Bunga ini memiliki nama Latin atau binomial nomenclatur berupa Dianthus Caryophyllus. Kata dianthus ini berasal dari dua kata dalam bahasa Latin, yaitu dios  dan juga anthos. Kata pertama berarti dewa, sedangkan kata kedua berarti bunga. Dengan kata lain, bunga ini dianggap sebagai bunga para dewa. Selain lokasi awalnya yang ditemukan di wilayah yang tinggi, keindahan dari bunga ini barangkali juga menjadi alasan mengapa ini dinamai sebagai bunga para dewa.

Dalam bahasa Inggris, bunga ini dikenal dengan nama carnation. Pemilihan nama ini pun memiliki filosifi tersendiri. Salah satunya adalah asal kata carnation yang merupakan corona. Ini merupakan kata yang juga berasal dari bahasa Latin yang banyak digunakan di masa kekaisaran Romawi dulu. Kata ini berarti mahkota atau tahta. Hal ini karena dulunya bunga ini sering digunakan sebagai bunga utama dalam suatu karangan bunga, terutama dalam acara khusus kerajaan. Yang kedua, kata carnation juga berkaitan dengan kata carnis yang berarti daging. Hal ini karena dulunya warna bunga anyelir yang paling sering ditemukan adalah warna merah dan merah muda yang mana terlihat seperti warna daging. Itulah hal-hal menarik tentang nama yang diberikan pada bunga anyelir yang cantik ini.

Makna dari Bunga Anyelir

Selain pemberian nama yang ternyata memiliki filosofi tersendiri, makna dari bunga anyelir pun menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan. Bunga anyelir memiliki beberapa warna yang berbeda, dan masing-masing memiliki arti tersendiri. Bila ingin memberikan bunga pun, tentu perlu tahu makna yang terkandung di baliknya dan tidak sekedar melihatnya dari segi keindahannya saja. Dalam hal ini, salah satu bunga anyelir yang sering dipilih adalah anyelir putih. Ini berarti perasaan cinta dan ungkapan terima kasih yang tulus. Ini juga menjadi simbol kejujuran dan kesucian.

Lalu, ada pula bunga anyelir merah. Bunga yang satu ini banyak digunakan sebagai simbol persahabatan. Tak hayna itu, ini bisa menyimbolkan ungkapan dukungan pada orang yang akan menerima bunga ini. Selain itu, bunga ini bisa menjadi lambang kekaguman terhadap seseorang. Tak hanya putih dan merah, tapi ada juga anyelir pink. Anyelir yang satu ini mencerminkan sosok perempuan yang lembut. Karena itu, ini biasanya digunakan untuk menunjukkan simbol kasih yang lembut dan abadi dari sosok perempuan penting, seperti ibu dan juga pasangan. Namun, ada juga bunga anyelir kuning yang bermakna negatif. Ini menyimbolkan penolakan, kebencian, bahkan rasa kecewa. Masing-masing memang memiliki warna dan karakter sendiri-sendiri. Untuk mendapatkan bunga yang tepat dan kemudian membuatnya menjadi buket yang cantik, Florist Pati bisa menjadi pilihan yang tepat.

Similar Posts