Gaya Hidup

Begini Prosedur Diet Golongan Darah O yang Baik dan Benar

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal merupakan impian bagi semua orang. Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satu cara yang banyak dipakai untuk mewujudkannya adalah melalui program diet. Namun, program diet perlu disesuaikan berdasarkan golongan darah yang dimilikinya. Pasalnya, setiap golongan darah memiliki anjuran dan pantangan tersendiri terhadap konsumsi bahan makanan. Pemahaman mengenai konsumsi bahan makanan yang sesuai dengan golongan darah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program diet yang akan dijalankan. Nah, bagi para pemilik golongan darah O yang sedang merencanakan program diet maka https://www.liputantimes.com akan menyajikan prosedur diet yang baik dan benar secara lengkap seperti di bawah ini.

Memahami Bahan Makanan Diet yang Direkomendasikan untuk Golongan Darah O

Diet yang dilakukan oleh pemilik golongan darah O pada umumnya terfokus pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh sesai dengan kondisi golongan darah yang dimiliki. Kondisi inilah yang membuat pelaku diet harus memperhatikan betul bahan makanan diet yang akan digunakannya. Terdapat setidaknya 5 jenis bahan makanan diet yang banyak direkomendasikan oleh dokter maupun ahli kesehatan. Jenis bahan makanan yang direkomendasikan pertama kali berasal dari daging dan ikan untuk memenuhi asupan protein yang dibutuhkan oleh rubuh. Jenis daging yang direkomendasikan juga beragam seperti daging sapi, daging domba, ikan tengiri, ikan kembung, ikan kod dan ikan haring. Jenis bahan makanan yang direkomendasikan selanjutnya ialah aneka sayuran yang berwarna hijau seperti kangkung, brokoli, bayam, selada, dan sebagainya untuk melancarkan peredaran darah dan pencernaan.

Jenis bahan makanan yang bersumber dari buah-buahan juga direkomendasikan untuk pemilik golongan darah O. Pasalnya, buah dibutuhkan untuk mencegah asam lambung yang berlebih bagi tubuh. Buah yang direkomendasikan juga sangat bervariasi mulai dari plum, ceri, jeruk bali, apel, anggur, raspberry, pir dan pisang. Pemilik gorongan darah O juga direkomendasikan untuk mengonsumsi aneka kacang-kacangan seperti kedelai, kacang merah, dan kacang hitam. Sedangkan untuk minuman yang direkomendasikan untuk pemilik golongan darah O adalah teh hijau dan iar putih. Pelaku diet diperbolehkan untuk mengonsumsi susu yang berasal dari kedelai tetapi dalam poris yang sedikit saja. Pastikan pelaku diet dari golongan darah A mengonsumsi bahan makanan yang direkomendasikan saja agar hasilnya optimal. Selain itu, padukan konsumsi bahan makanan yang direkomendasikan dengan menerapkan beberapa olahraga khusus golongan darah O seperti bersepeda, aerobik dan lari/jogging.

Memahami Risiko yang Memungkin Dialami Oleh Pelaku Diet dari Golongan Darah O

Setiap upaya yang dilakukan untuk menjaga berat dan bentuk tubuh tetap ideal pasti menimbulkan suatu riiko bagi pelakunya. Begitu juga dengan upaya diet yang dilakukan oleh pemilik golongan darah O. Terlebih, jika program diet dilakukan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli gizi maupun dokter. Risiko utama yang mungkin didapatkan oleh para pelaku diet dari golongan darah O adalah kekurangan zat maupun nutrisi tertentu. Pasalnya, pelaku diet diharuskan untuk membatasi konsumsi bahan makanan tertentu terutama dalam hal jumlah atau porsinya. Tubuh yang mengalami kekurangan zat maupun nutrisi akan berdampak pada sembelit atau susah buang air besar. Kondisi inilah yang membuat pelaku diet dari golongan darah O diharuskan untuk mengimbangi konsumsi protein dengan konsumsi buah dan sayur sesuai dengan yang direkomendasikan sebelumnya.

Similar Posts