Gaya Hidup

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel

 

Masalah flek hitam di wajah sudah banyak membuat stress. Memiliki flek hitam membuat banyak wanita jadi stress dan tidak percaya diri dengan penampilan yang mereka miliki. Oleh karena itu, penting untuk tahu apa saja penyebab dan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Dengan tahu penyebabkan kita  jadi menghindarinya dan yang sudah terlanjur memiliki masalah flek hitam yang membandel bisa langsung menggunakan salah satu cara yang telah direkomendasikan.

Penyebab Munculnya Flek Hitam

Ada banyak hal yang menyebabkan munculnya masalah flek hitam yang membandel pada kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa penyebab utama munculnya masalah flek hitam membandel pada wajah:

  1. Masalah hormon, pada saat adanya ketidakseimbangan hormon estrogen, progesterone dan melamin stimulating akan memunculkan flek hitam pada wajah. Masaah flek hitam yang muncul karena keadaan hormon yang tidak seimbang biasa dialami wanita hamil yang memasuki trimester ketiga.
  2. Kurang vitamin akan memicu munculnya flek, vitamin adalah bagian yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Urang vitamin B12, vitamin K dan vitamin E yang paling sering memicu masalah flek hitam membandel.
  3. Kosmetik bisa memicu terjadinya flek hitam. Kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia seperti melanocyte dapat memicu terjadinya flek dan ada beberapa kosmetik yang membuat kulit menjadi lebih sensitif.
  4. Sinar matahari adalah penyebab munculnya flek hitam, yang melakukan banyak kegiatan di luar ruangan akan memiliki resiko lebih besar untuk mengalami flek hitam. Sinar matahari mengandung UV yang tidak bagus untuk kulit.
  5. Usia adalah faktor alami yang sulit dihindari. Semakin lanjut usia semakin sulit untuk menjaga elastisitas kulit, kulit akan secara alami menghasilkan melanin yang memunculkan flek hitam membandel pada wajah.
  6. Peradangan menjadi penyebab lain yang memicu masalah frek hitam. Peradangan yang terjadi karena jerawat, eksim dan reaksi alergi adalah jenis peradangan yang memicu flek hitam membandel di wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel paling praktis adalah menggunakan produk skincare dari evershine yang terbuat dari bahan alami. Selain itu ada juga beberapa cara lain untuk mengatasi masalah flek hitam yang membandel pada wajah. Ini adalah beberapa cara alami yang dapat dilakukan:

  1. Pakai jus lemon atau air jeruk nipis, cara ini dilakukan dengan memeras jeruk nipis atau lemon kemudian mencelupkan kapan ke air lemon atau jeruk nipis lalu oleskan di bagian flek hitam.
  2. Masker kentang, kentang mudah ditemukan dimana saja dan saah satu manfaat kentang adalah mengurangi masalah flek hitam. Caranya dengan mengiris tips kentang dan menempelkan pada bagian flek hitam.
  3. Lidah buaya adalah tanaman yang populer untuk mengatasi masalah Kulit wajah. Dengan mengoleskan bagian dalam lidah buaya pada flek hitam akan efektif menghilangkan flek hitam yag membandel.
  4. Masker kulit adalah cara alami ainnya, campurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan susu lalu pakai di seluruh wajah maka flek hitam membandel akan hilang.
  5. Masker bubur papaya, kandungan paponin yang ada dalam buah papaya bisa mengangkat sel kulit mati jadi efektif untuk mengatasi flek hitam. Caranya cukup dengan menggunakan masker dari buah papaya matang yang dihancurkan selama 20 menit.

Cara yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah flek hitam di atas memakai bahan alami dan mudah dan murah. Siapa saja bisa memakai cara ini karena biayanya terjangkau.

Similar Posts