Uncategorized

Keuntungan Mengkonsumsi Pisang Tanduk Bagi Kesehatan

 

 

Pisang Tanduk dikenal dengan rasanya yang sangatlah enak. Namun Perlu diketahui bila pisang ini tidak hanya enak saja tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang begitu banyak. Pisang ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai negara tropis termasuk salah satunya Indonesia. Nah, oleh karena memang Pisang Tanduk Pisang Tanduk ini mengandung banyak kandungan nutrisi, tentu saja mengkonsumsinya akan membawa banyak keuntungan yang baik bagi kesehatan.

Misalnya yang pertama Pisang Tanduk ini bisa melancarkan pencernaan didalam tubuh. Hal ini dikarenakan pisang tersebut memiliki banyak sekali kandungan serat yang membantu pencernaan. Keuntungan berikutnya mengkonsumsi Pisang Tanduk ini adalah bisa mengontrol gula darah karena mempunyai indeks rendah pada glikemik-nya. Tak hanya itu saja, Pisang Tanduk ini juga mampu menjaga stabilnya tekanan darah dalam tubuh. Keuntungan yang satu ini dikarenakan memang pisang ini memiiliki kandungan antioksidan, serat ataupun kalium yang tinggi didalamnya.

Masih ada beberapa keuntungan lainnya yang akan dirasakan dari mengkonsumsi Pisang Tanduk ini. Salah satunya adalah pisang ini yang mampu menjaga kekebalan dari tubuh. Bagaimana tidak, pisang ini kaya akan kandungan mineral, vitamin dan juga protein yang ampuh untuk mejaga kekebalan tubuh. Keuntungan lainnya mengkonsumsi Pisang Tanduk ini adalah untuk memenuhi kebutuhan akan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, mencegah dan membantu mengatasi anemia serta ampuh membantu penurunan berat badan.

Similar Posts