Uncategorized

Aman dari Unsur Kimia, Berikut Obat Batuk Herbal Untuk Ibu Hamil

Sebagai ibu hamil, mengalami batuk pasti cukup meresahkan karena biasanya harus disembuhkan dengan konsumsi obat kimia. Namun ternyata, ada pula obat herbal yang dipercaya ampuh menyembuhkan batuk. Simak beberapa obat batuk herbal untuk ibu hamil berikut.

Obat Batuk Herbal yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil

1.Bawang Putih

Selain sebagai bumbu masak di dapur, bawang putih ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk selama hamil. Bahkan konsumsi suplemen bawang putih setiap hari dipercaya bisa mengurangi peluang terkena sakit flu.

Saat mengalami batuk, disarankan mengkonsumsi satu siung bawah putih mentah setiap kali anda makan. Namun jika batuk tambah parah, konsumsi satu siung bawang putih setiap 2 hingga 3 jam.

  1. Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon serta jeruk nipis kaya memang kaya akan kandungan vitamin C. Memiliki sifat  antibakteri, lemon dan jeruk nipis ini juga berkhasiat untuk dapat menyembuhkan batuk.  Namun ibu hamil juga tetap harus mengikuti setiap aturan pakainya supaya tidak mengurangi khasiat dari kedua buah ini.

Cara membuatnya pun mudah, ambil dua buah jeruk lemon, lalu peras airnya, setelah itu tambahkan satu liter air. Selanjutnya tambahkan satu sendok makan madu serta sejumput garam.

  1. Jahe

Sejak jaman dahulu, jahe memang dipercaya bisa meredakan tenggorokan. Selain itu juga menjadi obat batuk yang aman digunakan oleh ibu hamil. Caranya cukup mudah, siapkan dua ruas jahe, lakukan pencucian, kupas, lalu rebus dengan dua gelas air.

Setelah mendidih, anda bisa langsung meminumnya secara teratur. Yaitu dengan tiga kali minum dalam satu hari, hingga batuk yang anda anda alami bisa hilang, dan anda merasa sehat kembali.

Itu dia beberapa obat herbal yang bisa anda gunakan dan racik sendiri dirumah. Cukup memerlukan bahan bahan sederhana, maka sakit batuk yang anda rasakan bisa mereda dan juga sembuh.

Similar Posts