Uncategorized

Fakta Unik Mengenai Ikan Lumba Lumba

Sebagai salah satu mamalia laut, ikan lumba lumba dapat berenang dengan cepat akibat tubuh ramping dan kencang yang dimilikinya. Terdapat 30 spesies ikan yang memiliki kulit berwarna abu-abu dan ada pula spesien ikan lumba lumba yang memiliki tubuh berwarna garis-garis hitam, berpola unik dan bintik bintik pada tubuhnya. Meskipun menjadi bagian mamalia, ikan ini tidak dilengkapi dengan rambut di tubuhnya.

Fakta lainnya mengenai ikan lumba lumba adalah penyebaran ikan di seluruh dunia. Tidak hanya di laut, ikan lumba lumba juga dapat ditemukan di air tawar. Sebagian besar ikan lumba lumba ditemukan pada perairan yang dangkat dan hangat. Lokasi terbaik untuk menemukan ikan ini adalah pelabuhan, laguna dan teluk. Tidak hanya di perairan yang hangat, ikan ini juga dapat ditemukan di perairan dengan suhu yang dingin yakni di antartika dan kutub utara.

Fakta unik lainnya yang berkaitan dengan ikan lumba lumba adalah kelangkaan ikan yang lahir secara kembar. Mamalia ini tidak memiliki musim khusus untuk kawin. Pada saat betina mengandung, ia akan memisahkan dirinya dari kelompok ikan lumba lumba. Ikan ini sebagian besar hanya dapat melahirkan satu ekor ikan dalam satu kesempatan. Kelahiran kembar sangat jarang terjadi. Ikan lumba lumba yang lahir akan tumbuh dan tinggal bersama betina selama 3 hingga 8 tahun lamanya.

 

Similar Posts