Uncategorized

Ketahui Penyebab Keluar Darah Saat Hamil Muda Tapi Tidak Sakit

Keluarnya darah saat hamil muda tidak sakit dan tidak berbahaya, hal ini karena pengaruh hormon wanita hamil yang menyebabkan kondisi kehamilan dimasa yang seperti ini tidaklah berbahaya atau bisa dikatakan normal. Beberapa hal yang menjadi salah satu faktor keluarnya darah saat hamil bisa dikarenakan adanya faktor hormonal.

Ya, faktor hormonal yang menyebabkan darah yang keluar dari vagina wanita yang sedang hamil. Hal ini tidaklah berbahaya, karena pada masa kehamilan seorang wanita biasanya mengalami peningkatan jumlah hormon yang terutama saat awal kehamilan atau masa reproduksi. Peningkatan jumlah hormon pada wanita tersebut menyebabkan terjadinya pendarahan namun pendarahan tersebut tidak menyebabkan bahaya pada kandungan ataupun janin yang di kandung.

Keluar darah di saat hamil muda tidak sakit bisa disebabkan jika pasangan melakukan hubungan intim. Setelah berhubungan intim umumnya ibu yang sedang hamil dapat mengeluarkan darah. Hal ini merupakan hal yang wajar terjadi, sebab terjadinya keluar darah dari dalam vagina seorang perempuan akibat terjadinya gesekan pada vagina dan masih terdapat sisa luka yang bisa menyebabkan keluarnya darah namun tidak sampai menyebabkan terjadinya infeksi.

Namun, jika darah yang keluar saat hamil muda cukup berlebihan banyaknya, maka segera lakukan konsultasi dengan bidan yang ahli di bidang kandungan tersebut supaya mendapatkan hasil yang akurat. Jika darah yang keluar masih terbilang wajar, kemungkinan besar tidak ada masalah yang sedang terjadi dalam kandungan anda.

 

Similar Posts