Technology

Rekomendasi Kamera Fujifilm Terbaik dan Terbaru 2021

Kamera fujifilm bagi kalangan fotografer baik pemula maupun profesional banyak dijadikan pilihan. Hal ini juga tak lepas dari kualitas yang dimilikinya.

Berikut ini kami rekomendasikan kamera fujifilm mulai dari kamera high end, kamera compact praktis serta beberapa kamera mirrorless dan lain-lain.

1. Fujifilm X-T30

Kamera fujifilm X-T30 ini didesain ringan dan mungil yang menjadikan kamera mirrorless ini lebih kompak dan secara desain mirip seri fujifilm X-T3.

Untuk fitur yang dimiliki kamera ini sangatlah menarik seperti Prosesor X-Processor 4 quad-core dan sensor APS-C CMOS Fujifilm X-Trans 26.1MP ditambah lagi sudah menggunakan LCD touchscreen 3 inci serta terdapat jack mikrofon.

Untuk penggunanya bisa menggunakan USB-C dengan adaptor yang terpisah sehingga bisa mendengar audio, serta dilengkapi juga dengan koneksi bluetooth dan WiFi.

Di Indonesia kamera Fujifilm dibanderol dengan harga sekitar Rp 11.581.500.

2. Fujifilm X-A5

Kamera ini memiliki desain yang modern serta dilengkapi dengan procesor foto yang tangguh. Selain itu juga bisa digunakan untuk merekam video 4K dengan kecepatan 15 fps.

Kamera dengan harga sekitar Rp 5.199.000 ini sudah dibekali dengan menggunakan layar putar serta kontrol sentuh yang nyaman.

Dan bagi kamu yang ingin mentransfer foto maupun video ke smartphone atau gadget lain dengan cepat maka bisa menggunakan bluetooth dan WiFi yang ada pada Fujifilm X-A5.

Kamera ini juga support konektor USB 2.0, mini HDMI, serta slot kartu memori, namun sayangnya daya hidup baterai yang dimilikinya masih kurang lama.

3. Fujifilm X-Pro2

Kamera fujifilm yang satu ini memiliki desain retro klasik dengan dukungan viewfinder yang unik. Beberapa fitur canggih yang dimilikinya antara lain viewfinder hybrid dengan tampilan layar electronic optic dan resolusi tinggi.

Dukungan shutter speed mekanik 1/8000 detik juga sudah dapat dinikmati di seri X-Pro2 selain itu ada juga fitur ekstra mode film simulation ditambah lagi dengan fitur sistem AF hybrid phase atau contrast yang canggih.

Tampilan kamera ini terlihat compact dan juga dukungan sensor yang terjangkau. Apabila kamu ingin mendapatkan kamera dengan rangefinder klasik serta pengalaman kamera yang tidak terlupakan maka fujifilm X-Pro2 ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

4. Fujifilm X100F

Kamera fujifilm ini cocok digunakan bagi para fotografer profesional atau pemula/amatir. Kamera ini memiliki kontrol yang lebih baik serta bisa menghasilkan kualitas foto yang cukup baik.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan sensor 24MP serta autofocus terbaik dan memiliki performa ISO yang tinggi.

Selain itu juga didukung dengan adanya hybrid optical/electronic viewfinder sehingga tampilannya terlihat berbeda.

Hasil gambar dari kamera ini beresolusi tinggi karena memiliki tingkat autofocus yang akurat ditambah lagi dengan fitur kustomisasi dari layout control pada teknologinya.

Selain itu pada on screen kamu juga bisa mengontrol pengaturan otomatis maupun manual dengan mudah, bisa dikatakan kamera ini memiliki build quality yang kokoh dan hasil foto yang mengesankan.

Untuk memaksimalkan kinerjanya kamu wajib membaca user manual pdf dari X100 F terlebih dahulu.

5. Fujifilm XF10

Kamera dengan desain super ramping ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 5,88 juta. Fitur yang ditawarkan diantaranya shutter kamera dan lensa aperture yang memiliki kecepatan tinggi.

Karena bodynya yang super ramping sehingga menjadikan kamera ini mudah untuk disimpan di saku maupun didalam tas.

Kamera ini menawarkan kamera APS-C yang memiliki kualitas premium sehingga layak untuk dipertimbangkan bagi kamu yang ingin membeli kamera fujifilm dengan harga terjangkau.

 

Similar Posts