Wisata

Serunya Rekreasi ke Aneka Destinasi Wisata di Jawa Timur

Masih bingung menentukan tempat rekreasi? Jawa Timur adalah pilihan menarik. Banyak sekali destinasi wisata di Jawa Timur yang siap menyambut momen liburan bersama keluarga, mulai dari wisata keluarga hingga pegunungan dengan medan ekstrem.

Selain memiliki potensi alam yang kaya, provinsi yang memiliki 38 kabupaten ini juga semakin meragamkan pilihan tempat liburannya. Meskipun saat ini memasuki era new normal, bukan berarti potensi wisata-wisata ini berhenti berkembang. Ini dia pilihan destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik dikunjungi.

Destinasi Wisata di Jawa Timur untuk Keluarga

Untuk memudahkan dalam menentukan travel itinerary, Anda dapat menentukan pilihan melalui berbagai pilihan destinasi wisata keluarga terlebih dahulu. Ini dia berbagai opsinya.

1. Wisata Bahari Lamongan

Bagi yang hendak menuju Lamongan, jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi liburan ini. Sarana rekreasi untuk keluarga ini merupakan tempat unggulan pemerintah Kabupaten Lamongan. Konsepnya berupa taman rekreasi dengan pilihan wahana yang sangat beragam.

Selain itu, keunikan taman rekreasi dengan kolam renangnya ini juga semakin tampak karena lokasinya yang dekat dengan laut. Setelah penat berkeliling area rekreasi, Anda bisa langsung menuju pantai yang letaknya tidak jauh.

2. Goa Maharani

Destinasi wisata di Jawa Timur selanjutnya adalah Goa Maharani. Walaupun berbentuk goa, tetapi tempat ini cocok untuk sarana liburan bersama keluarga. Lokasi goa dengan stalaktit dan stalagmit yang indah ini ada di Pacitan, Lamongan.

Kesan indah dengan suasana ala bawah tanahnya menjadi ciri khas tempat ini. Selain itu ,aneka macam lampu dengan berbagai warna semakin menambah semarak suasana dan mengusir kesan seram dari goa.

3. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas ini dapat dijangkau sekitar 20 km dari Kota Batu. Dengan air panas alaminya, pembangunan pun dilakukan secara serius. Terdapat sejumlah kolam yang berbeda-beda, mulai dari kolam besar, kecil, kolam yang ada di kamar, sampai yang tertutup untuk wanita.

Setelah puas menikmati sensasi air panas yang menenangkan, maksimalkan wisata dengan mencicipi aneka kuliner khas Malang. Jangan lupa belanja oleh-oleh untuk sanak keluarga di toko yang ada di sekitarnya.

Destinasi Wisata di Jawa Timur Bernuansa Pantai

Jawa Timur juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bernuansa bahari. Jangan khawatir akan akses transportasinya karena bisa diakomodir lebih maksimal dengan sewa mobil Malang lepas kunci murah. Berikut beberapa pilihan tempat wisatanya.

1. Pantai Pasir Putih Situbondo

Seperti namanya, pantai yang berada di Kabupaten Situbondo ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas. Air lautnya juga terlihat begitu jernih sehingga siapapun akan betah berlama-lama. Selain bermain pasir, Anda juga bisa mencoba mandi di perairannya.

Untuk menuju lokasi, Anda perlu perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Surabaya. Tetapi jangan khawatir, perjalanan akan tetap menyenangkan jika menggunakan jasa sewa mobil Malang lepas kunci murah.

2. Pantai Plengkung

Destinasi wisata di Jawa Timur lainnya yang menarik adalah Pantai Plengkung. Pantai yang berada di Banyuwangi ini sangat terkenal akan gulungan ombaknya yang menantang. Tidak jarang wisatawan yang rela datang dari jauh hanya untuk menjajal ganasnya ombak dengan papan selancar.

Lokasi tepatnya masih berada di area Taman Nasional Alas Purwo. Selain ombak besarnya, pantai cantik ini juga dianugerahi dengan pesona pasir putih yang begitu memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

3. Pantai Bandealit

Jember juga memiliki destinasi pantai yang sangat mengagumkan. Salah satunya Pantai Bandealit. Wisata bahari ini memiliki pemandangan perairan yang sangat eksotis. Selain airnya yang tampak jernih, pasir putihnya juga menjadi daya tarik lainnya yang begitu indah.

Bagi yang sedang mencari tempat berlibur dengan suasana tenang, tidak ada salahnya untuk memasukkan Pantai Bandealit ini sebagai destinasi liburan. Nuansanya yang masih asri cocok untuk Anda yang ingin me-refresh pikiran.

Aneka destinasi wisata di Jawa Timur tersebut dapat menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Tentu saja masih banyak lagi opsi tempat lainnya yang juga tidak kalah mengasyikan.