Uncategorized

Ini Dia Ragam Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Ibu Hamil

Siapa sangka ternyata daun kumis kucing menyimpan banyak manfaat untuk kehamilan. Anda bisa memperoleh manfaat daun kumis kucing untuk ibu hamil apabila penggunaannya tepat. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk Anda.

Aneka Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Ibu Hamil

Daun dengan bentuk mungil serta aromanya yang cukup tajam ini biasanya dikenal untuk obat diabetes maupun gangguan sekresi. Bagi ibu hamil yang ingin memanfaatkannya, ini dia beberapa khasiatnya.

  1. Membantu Mengatasi Masuk Angin

Efek hangat yang dimiliki daun kumis kucing begitu membantu meredakan kembung dan gejala masuk angin. Jika ingin mengurangi konsumsi obat pabrik selama kehamilan, Anda bisa memanfaat tanaman ini untuk membantu meredakan masuk angin.

  1. Untuk Meredakan Sakit Pinggang

Sakit pinggang kerap dialami oleh ibu hamil karena peningkatan hormon. Kandungan antinyeri yang dimiliki daun herbal ini dapat membantu mengurangi nyeri pinggang. Anda dapat meminum air rebusannya untuk memperoleh manfaat tersebut.

  1. Membantu Melancarkan Buang Air Kecil

Daun kumis kucing telah lama dikenal untuk membantu melancarkan buang air kecil. Konsumsi ramuan tersebut jika selama kehamilan memiliki masalah buang air kecil yang tidak begitu lancar.

Efek Samping Daun Kumis Kucing Untuk Ibu Hamil

Ternyata ada efek samping daun kumis kucing untuk ibu hamil. Jika penggunaannya tidak tepat atau diluar kendali dokter, dikhawatirkan akan berujung pada masalah alergi.

Kandungan pada daun kumis kucing ini memang sebagian besar dapat diterima baik oleh tubuh. Namun, untuk yang memiliki riwayat alergi, tentu saja perlu pengawasan lebih lanjut. Konsultasikan dengan dokter agar memperoleh penanganan serta saran yang tepat.

Nah itu dia sejumlah manfaat daun kumis kucing untuk ibu hamil. Anda dapat memanfaatkannya sebagai salah satu pilihan obat-obatan herbal selama mengandung dan menyusui.

Similar Posts