Uncategorized

Alpukat, Buah Lezat Pencegah Stress untuk Ibu Menyusui

Ternyata, selain baik dikonsumsi ibu hamil, manfaat alpukat untuk ibu menyusui tidak bisa Anda sepelekan. Namun, tahukah Anda alpukat dapat mencegah stress pada ibu menyusui? Jika belum,  silakan simak ulasan berikut ini.

Seperti yang Anda ketahui, alpukat merupakan buah yang populer dengan rasanya yang lezat dan legit. Namun, siapa sangka dibalik kelezatan rasanya, buah alpukat menyimpan banyak nutrisi yang bermanfaat untuk ibu menyusui.

Tak dipungkiri, Persia americana atau alpukat memang mengandung beberapa nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Seperti protein, kalori, lemak, karbohidrat, serat, dan asam folat.

Nah, asam folat inilah yang berperan untuk menurunkan risiko stress pada ibu menyusui. Karena dapat mencegah terjadinya penumpukan zat yang menghambat produksi hormon serotonin dan hormon dopamine.

Dengan begitu, sirkulasi pengiriman nutrisi ke area otak atau homocysteine akan berjalan lancar. Sehingga, suasana hati, kualitas tidur, dan nafsu makan Anda selama menyusui selalu terjaga dengan baik.

Pasalnya, ibu menyusui sangat rentan mengalami stress. Biasanya, disebabkan oleh ketidaknyamanan tubuh akibat melahirkan ataupun kurangnya pengalaman menyusui bagi ibu baru.

Alhasil, hal tersebut akan berimbas buruk pada suasana hati ibu menyusui. Selain itu, juga akan menyebabkan sulit tidur dan susah makan. Sehingga, Anda akan mengalami depresi dan stress.

Padahal, stress berkepanjangan dapat menyebabkan kuantitas dan kualitas ASI Anda menurun. Bahayanya, bayi Anda bisa kekurangan nutrisi.

Demikian ulasan tentang manfaat asam folat dalam buah alpukat untuk mencegah stress pada ibu menyusui. Jadi, jangan ragu untuk memilih alpukat sebagai camilan lezat dan sehat selama Anda menyusui.

Similar Posts