Uncategorized

Apakah kram perut saat hamil muda normalkah?

Ibu merasakan kram perut saat ini? Padahal kondisi kehamilan masih muda? Apakah kram perut saat hamil muda normalkah? Untuk ibu yang baru pertama kali hamil atau baru pertama kali mengalami hal ini ibu wajib membaca ringkasan singkat tentang kram perut saat hamil muda berikut ini.

Kram perut saat hamil muda umumnya disebabkan karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Umumnya karena terjadi peningkatan hormon progesteron, ini adalah kondisi normal dan umum dialami ibu saat hamil muda. Tetapi, ibu juga perlu waspada karena tanda kram perut saat hamil muda juga bisa merupakan tanda keguguran.

Apakah kram perut saat hamil muda normalkah?

Kram perut saat hamil muda dikatakan normal ketika kondisi saat kram hanya ringan dan gejala ini terjadi hanya sebentar saja. Umumnya kram perut saat kehamilan rasanya seperti saat maag. Selain itu kondisi kram perut yang normal pada hamil muda biasanya tidak berlangsung terus menerus atau sering.

Jadi jika ibu merasakan kram perut yang berlangsung lama dan berulang terus menerus segera periksakan ke dokter secepatnya, apalagi jika disertai dengan tanda dan gejala lainnya maka ibu harus waspada.

Kram Perut Saat Hamil Muda Tidak Normal

Jika ibu merasakan kram perut yang disertai dengan tanda gejala lainnya seperti kram perut bagian bawah yang luar biasa seperti saat menstruasi dan nyerinya sampai ke panggul serta terjadi pendarahan berasal dari vagina ini bisa merupakan pertanda buruk terjadi keguguran.

Atau jika terdapat tanda gejala lain saat kram perut seperti keluarnya flek di vagina, rasa sakit saat buang air kecil, demam, mengigit dan muntah serta kram perut berlangsung terus menerus maka ini bisa disebabkan karena kehamilan ektopik.

Similar Posts