Uncategorized

Wajib Tahu, Ini Makanan yang Tepat untuk Kucing Siam

Kucing siam merupakan peliharaan asli dari Thailand. Kucing bule ini awalnya sempat ditolak kehadirannya oleh publik karena corak yang kurang menarik. Namun, sebaliknya saat ini banyak masyarakat yang ingin memelihara karena corak dan karakteristiknya yang unik.

Sebagai hewan peliharaan, makanan merupakan hal yang amat penting. Begitu pula untuk kucing siam ini.

Makanan untuk Kucing Siam

Makanan yang tepat untuk kucing siam akan membuatnya tetap sehat. Selain itu, diketahui bahwa umur kucing ini cukup panjang, yaitu mencapai 15 tahun. Oleh karena itu, makanan adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Berikut rekomendasi makanan yang tepat untuk kucing Siam.

  1. Daging dan Ikan

Sebagai hewan karnivora, tentu saja makanan yang berbasis hewani adalah yang tepat. Kucing siam dapat diberi daging ataupun ikan. Namun, sebelum diberikan, daging atau ikan harus dimasak terlebih dahulu.

  1. Pakan Kering

Sama halnya dengan kucing peliharaan jenis yang lainnya, kucing siam juga dapat diberikan makanan kering khusus untuk kucing. Untuk anak kucing, sebaiknya pilihlah pakan dengan kandungan lemak dan protein yang tinggi karena memang kedua komponen ini amat dibutuhkan.

Sedangkan untuk kucing dewasa, berikan makanan dengan komposisi gizi yang lebih seimbang agar tidak mengalami obesitas.

Untuk kucing yang lebih tua umurnya dan dikebiri, sebaiknya pilih makanan kering yang tidak mengandung lemak dan protein yang tinggi agar tidak mengalami obesitas. Kucing tua umumnya tidak lagi banyak melakukan aktivitas fisik sehingga tidak membutuhkan banyak lemak dan protein.

Similar Posts