Umum

Beberapa Jenis Kain yang Bagus untuk Baju Kaos

Apakah kamu tahu jika ternyata ada banyak jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat baju kaos? Jika kamu belum mengetahuinya, maka tentu saja kamu harus kenali jenis-jenis kain sebelum membuat atau membeli baju kaos di konveksi kaos kaos polos. Jika kamu pernah mengenakan kaos pasar dan kaos distro, tentu kamu akan merasakan perbedaannya baik dari harga, kualitas serta kenyamanan saat mengenakannya. Pada umumnya, bahan yang akan digunakan untuk membuat baju kaos akan berbeda-beda dan disesuaikan dengan harga sesuai permintaan konsumen. Jika kamu ingin mempelajari jenis-jenis kain yang bagus dan tepat untuk baju kaos, kamu bisa baca dulu artikel ini sampai selesai.

Jenis Kain yang Bagus untuk Baju Kaos

Untuk kamu yang ingin mendapatkan baju kaos yang berkualitas bagus, tentu saja kamu harus melihatnya dari kain atau bahan yang akan digunakan. Nah, untuk bahan katun combed atau cotton, dibandingkan bahan-bahan baju kaos lainnya, bahan satu ini jauh lebih berkualitas dikarenakan terbuat dari serat kapas alami. Bahan combed juga banyak dipilih karena teksturnya yang halus, nyaman, dingin dan dapat menyerap keringat. Jadi, buat kamu yang terbiasa melakukan aktivitas padat dalam keseharian, maka pilihlah baju kaos yang bahan kainnya adalah bahan katun combed. Kain combed juga memiliki serat benang lebih halus dan rata jadi penampilannya pun akan terlihat lebih halus dan rapi. Untuk jenis kain katun sendiri memiliki beberapa jenis. Untuk kain 20s ketebalannya paling tinggi sementara combed 30s ketebalannya paling tipis.

Selanjutnya, ada bahan tc atau teteron cotton yang juga sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat baju kaos. Jadi biasanya kaos polos terbuat dari 65% bahan teteron dan 35%nya lagi bahan cotton. Jenis ini memang tidak menggunakan bahan katun 100% tapi kualitasnya tentu cukup baik sebab bahannya terasa lembut pada saat dipakai. Ada juga kaos viscose yang teksturnya hampir sama dengan tekstur kapas. Tapi biasanya viscose digunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat warna menjadi lebih cerah. Bahan berikutnya yang sering digunakan untuk pembuatan baju kaos adalah polyester. Nah, untuk bahan yang satu ini, terbuat dari ester atau minyak buni sampingan. Kain ini lebih tipis, cukup kasar serta tidak bisa menyerap keringat. Jadi jika kamu menggunakan baju kaos dengan bahan satu ini maka kamu tidak bisa merasa nyaman saat beraktivitas karena rasanya panas. Dan terakhir ada bahan hyget yang terbuat dari bahan plastic yang tipis karena itu harganya murah sekali. Bahan satu ini juga cocok untuk baju kaos jika kamu tidak memiliki banyak dana untuk membuat kaos tersebut.Dan biasanya bahan ini akan digunakan untuk kaos kampanye partai.

Tips Memilih Baju Kaos

Jika kamu sudah mengetahui apa saja bahan atau kain yang bagus digunakan untuk membuat baju kaos, maka kamu juga harus mempelajari cara memilih baju kaos. Baju ini memang lebih disukai kalangan pria tapi bukan berarti kaos untuk wanita tidak ada. Jika kamu ingin memilih baju kaos, maka lebih dulu perhatikan bahannya. Untuk jenis bahan sudah kamu dapatkan penjelasannya di awal. Kemudian, kamu juga harus melihat bagian pundaknya.  Tips ini tidak hanya untuk pemilihan baju kaos saja tapi juga baju kemeja, sweater dan sebagainya. Perhatikan bagian lengannya karena lengan kaos berbeda-beda. Jika kamu ingin mendapatkan baju kaos yang terbuat dari kain yang bagus, kamu bisa membelinya di konveksi kaos kaos polos.

Similar Posts