Uncategorized

Serabi, Cemilan Legit Khas Solo yang Wajib Dibeli

Mendengar kata serabi, pasti Anda akan teringat dengan Kota Solo. Bagaimana tidak, serabi memang oleh oleh khas Solo yang sudah melegenda. Untuk itu, kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke kota ini tanpa membawa pulang serabi khasnya.

Untuk masalah rasa, jangan ditanya. Serabi khas Solo bercita rasa unik. Berbeda dengan jenis serabi dari kota lain. Karena rasa santannya lebih kuat dan gurih. Selain itu, bentuknya juga lebih tipis dan teksturnya sangat lembut.

Menariknya lagi, serabi Solo seringkali disajikan dengan cara yang terbilang unik. Yaitu dengan cara digulung dan dibungkus menggunakan daun pisang. Nah, inilah yang membuat cita rasa dan aromanya terasa nikmat dan sangat khas.

Tak hanya itu, Anda dapat mendapatkan camilan legit khas Solo ini dengan mudah. Dikarenakan sudah banyak produsen serabi di penjuru Kota Solo. Namun, Serabi Notosuman Nyonya Lidia yang paling direkomendasikan.

Adapun untuk varian rasa serabi Notosuman ada 2 jenis. Yaitu serabi original yang polos dan serabi coklat. Anda dapat membelinya dalam kemasan dus yang berisikan 10 bungkus serabi.

Untuk harganya bervariasi, dihitung per dus. Harga Rp 23.000 untuk serabi Notosuman polos atau original. Untuk varian coklat adalah Rp 25.000. Jika Anda ingin membeli campuran antara polos dan coklat, maka cukup membayar Rp 24.000 saja.

Demikian ulasan singkat tentang oleh-oleh serabi khas Solo yang wajib Anda beli. Selain rasanya menggoda lidah, harganya juga sangat terjangkau. Jadi, jangan lupa untuk mencicipinya, serta membawanya pulang ketika Anda berkunjung ke Solo.

Similar Posts