Uncategorized

Manfaat Buah Kersen untuk Ibu Hamil

Tidak seperti buah lainnya yang banyak di jual di pasaran, buah kersen cukup langka di pasaran. Namun, Anda mungkin sering menemukannya di pinggi jalan. Biasanya buah kersen sering dijadika bahan mainan anak-anak, misalnya bermain masak-masakan. Padahal, buah kersen banyak sekali manfaatnya untuk Ibu hamil, lho!

Tahukah Ibu, buah kecil dengan nama ilmiah Muntingia Calabura L ini, menyimpan banyak sekali nutrisi untuk janin di kandungan Ibu. Bentuknya memang kecil sekali, serupa buah ceri, namun rasanya berbeda dengan buah ceri. Kandungan buah kersen dapat membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh Ibu hamil. Lancarnya peredaran darah ini penting karena membantu supply bahan makanan untuk janin.

Buah kersen juga bisa mengatasi kram perut yang rentan dialami Ibu hamil. Cara mengkonsumsinya, hanya dengan meminum rebusan air buah kersen secara rutin. Manfaat buah kersen untuk Ibu hamil selanjutnya adalah untuk memenuhi vitamin A pada Ibu hamil. Pasalnya, vitamin A sangat dibutuhkan sebagai proses pembentukan organ-organ penting pada janin.

Selain itu, Ibu hamil yang memiliki riwayat darah tinggi bisa menjaga dan menurunkan tekanan darahnya agar tetap dalam keadaan stabil dengan cara mengkonsumsi buah kersen secara rutin. Begitu pula dengan Anda yang memiliki kada gula darah tinggi, seperti Ibu penderita diabetes. Buah kersen mampu mencegah terjadinya gestational diabetes.

Similar Posts