Uncategorized

Masa Subur Setelah Lepas KB Suntik 3 Bulan

Untuk mencegah terjadinya kehamilan, biasanya dilakukan KB. Jenis KB ini bermacam-macam, salah satunya yaitu KB suntik 3 bulan sekali. Jika anda memutuskan untuk menjalani program kehamilan, maka anda harus menghentikan KB suntik 3 bulan yang anda gunakan tersebut.

Masa Subur Setelah Menggunakan Suntik KB 3 Bulan

Jika anda berencana untuk memiliki buah hati dalam waktu dekat, namun sebelumnya telah menggunakan KB suntik 3 bulan, tentu nya anda ingin tahu kapan kembali nya masa subur agar anda bisa memiliki momongan dengan cepat. Jika anda sudah menggunakan KB suntik 3 bulan, lalu berhenti karena memutuskan untuk menjalani program kehamilan, maka masa subur bisa diketahui melalui siklus menstruasi yang datang secara teratur. Biasanya dalam jangka waktu 4 bulan hingga 1 tahun selepas berhenti KB suntik 3 bulan, siklus menstruasi anda akan mulai berjalan secara teratur, dengan kata lain masa subur anda bisa kembali lagi seperti semula.

 

Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Suntik KB 3 Bulan

KB bukanlah cara untuk menurunkan kesuburan, namun hal tersebut dimaksudkan untuk menjarangkan kehamilan. Sehingga, bagi anda yang tak kunjung hamil selepas penggunaan KB, anda bisa memperhatikan cara-cara berikut ini.

  • Catat dan perhatikan masa subur anda
  • Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi
  • Melakukan seks sebelum ovulasi
  • Jangan tertekan serta hindari stress

 

Itulah hal-hal mengenai KB suntik 3 bulan yang wajib anda ketahui ketika anda memutuskan untuk berhenti menggunakan nya dan berencana untuk menjalani program kehamilan. Jika kehamilan tak kunjung datang setelah anda mencoba berbagai cara diatas, anda bisa berkonsultasi dengan dokter agar ditemukan solusi yang terbaik.

 

 

 

 

Similar Posts