Islam

Referensi Tips Memadukan Warna Pakaian dan Jilbab

 

Padu padan warna outfit dan jilbab sudah banyak pembahasannya sejak dahulu. Namun sejauh ini sudahkah Anda paham karakter warna seperti apa yang cocok untuk dipadupadankan? Bisa diperkirakan hanya sedikit saja yang paham terkait dengan teknik pengelompokan warna sesuai dengan lingkaran warna. Untuk itu silakan simak penjelasan tips memadukan warna pakaian dan jilbab pada poin-poin berikut ini.

20+ Ide Pengkombinasian Warna Pakaian dan Jilbab

Agar terhindar dari kesan norak, Anda perlu memahami teknik pengkombinasian warna outfit dengan hijab yang dikenakan. Untuk itu ada baiknya Anda simak beberapa penjelasan poin-poin berikut ini.

1.      Padu Padan Warna Maroon dengan Coklat

Pertama warna yang cocok untuk dikombinasikan pemakaiannya adalah maroon dengan coklat. Mungkin Anda kurang mempercayainya mengingat keduanya memiliki tone warna yang cukup berbeda. Namun siapa sangka jika kombinasi keduanya dapat meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. Pasalnya warna maroon yang tidak terkesan muda maupun cerah, cocok jika diberikan sentuhan natural dalam hal ini adalah coklat susu. Kesan elegan dan kharismatik dari maroon tetap dapat dikontrol dengan warna coklat yang soft.

2.      Perpaduan Warna Gelap dan Muda

Sama halnya dengan poin nomor satu, untuk perpaduan warna gelap dan muda merupakan kombinasi yang berseberangan. Meski demikian Anda tetap akan terlihat anggun ketika mengenakan outfit dengan warna gelap, dan dipadukan dengan jilbab warna cerah atau muda.

3.      Warna Emerald dengan Caramel Brown

Warna emerald yang condong ke hijau botol ini sangat cocok ketika dipasangkan dengan warna caramel brown. Mengapa? Ternyata lagi-lagi efek soft yang hadir dari jilbab akan menyeimbangkan warna outfit yang terkesan cerah dan kaku.

4.      Pakaian Motif dengan Jilbab Polos Warna

Pakaian motif kini dapat ditemukan pada model tunik terbaru. Ketika Anda akan mengenakan outfit tersebut, silakan pilih salah satu jilbab paris polos yang kiranya sesuai dengan konsep.

5.      Kombinasi Pakaian Abu Silver dengan Dusty Pink

Selanjutnya untuk pakaian abu silver, Anda dapat memadukan warna dusty pink pada jilbab yang dikenakan. Kombinasi kedua warna tersebut akan menghasilkan perpaduan komplit dengan hasil akhir modis dan kekinian.

6.      Baju Coklat Muda dengan 3 Pilihan Warna Soft

Pecinta warna coklat muda tentu akan berusaha untuk mencari kombinasi warna yang tepat baik untuk outfit maupun jilbab. Ada tiga pilihan warna yang cocok berdampingan dengan coklat muda, yakni Soft brown, dark gold, serta hitam.

Kunci Padu Padan Warna Outift dan Jilbab Oke

Setelah menyimak beberapa konsep ide pemakaian jilbab paris. Kali ini Anda akan diajak untuk memahami tips padu padan warna outfit dan jilbaba agar terlihat oke.

1.      Mengerti Konsep Lingkaran Warna

Hal yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah konsep lingkaran warna. Berisi sejumlah warna, Anda harus jeli dalam memadupadankan kedua warna tersebut. Pasalnya jika salah dalam menentukan pilihan maka Anda akan terlihat seperti lampu lalu lintas alih-alih menjadi seorang Cinderella.

2.      Berani Berkreasi dan Bereksplorasi

Selanjutnya Anda dianjurkan untuk bisa berpikir di luar batas normal kaitannya dengan pemilihan warna outfit dan hijab. Untuk itu diharapkan daya kreasi dan rasa ingin tahu siswa dapat ditingkatkan lagi.

3.      Kepercayaan Diri yang Tinggi

Mungkin untuk beberapa orang pemilihan dua warna yang berseberangan dalam suatu frame fashion adalah hal tabu. Namun, untuk seseorang yang berhasil percaya diri membawakan mode fashion tersebut maka kesan elegan akan tetap timbul.

 

Nah itu dia penjelasan rinci terkait dengan tips memadupadankan jilbab serta outfit yang bisa Anda aplikasikan. Untuk menambah referensi lainnya, silakan perbanyak sumber referensi lain yang relevan. Semoga bermanfaat.

 

Similar Posts