Uncategorized

Menjelajah Keindahan Panorama Gunung Merbabu

Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang memiliki panorama indah di Indonesia. Gunung yang pernah meletus di tahun 1560 dan 1797 ini, terletak di kawasan Semarang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dengan ketinggian 3.145 mdpl memberikan kesan gunung ini sangat cocok dipakai wahana pendakian.

Gunung yang berdekatan dengan Gunung Merapi ini bisa dibilang sangat ramai dijadikan destinasi wisata. Tidak hanya bisa menikmati keindahan suasana disekitarnya saja, kesempatan mendapatkan foto menarik bisa diperoleh karena menyajikan sejumlah spot foto bagus. Lingkungan yang ramah juga mendukung wisatawan melakukan pendakian.

Berikut ini merupakan sejumlah fakta menarik mengenai puncak Merbabu yang menjadi lokasi cocok bagi para pendaki.

Jalur Pendakian yang Menakjubkan

Waktu untuk mendaki Gunung Merbabu adalah pada pagi atau sore hari. Selama proses pendakian, jika melewati jalur tertentu, Anda akan melihat panorama yang indah. Setiap jalur pendakian memiliki panorama yang berbeda.

Rute Selo salah satunya, bisa dibilang rute favorit, karena banyak pendaki yang menggunakan jalur ini. Jalur ini ada di Kabupaten Boyolali. Ciri khas dari jalan ini adalah bisa mengagumi sabana yang sangat luas, Anda bisa berkemah di sabana tersebut. Saat edelweis mekar pada musimnya, Anda akan melihat hamparan padang edelweis. Namun, Anda tidak bisa memetik bunga, Anda hanya bisa melihat bunga dan berfoto.

Fasilitas dan Panorama Menarik

Saat lelah mendaki dan melewati jalur pendakian yang sulit, semua akan terbayar di puncak Gunung Merbabu. Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung, dan awan gelap di bawahnya, karena gunung ini termasuk gunung yang tinggi. Anda juga bisa menikmati keindahan pegunungan lain di sekitarnya, seperti Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Slamet, Gunung Prahu dan Gunung Sindoro.

Jika ingin ke puncak Merbabu harus menyiapkan tiket base camp seharga 15.000 ribu per orang dan 10.000 ribu per orang untuk simaksi. Fasilitas yang disediakan pengelola antara lain tempat parkir, mushola, kamar mandi, rest area, dll. Tiket sangat murah untuk fasilitasnya, dan tentunya Anda akan mampu menikmati pemandangan panorama yang  sangat menakjubkan.

Itulah sejumlah hal menarik yang akan bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Gunung Merbabu. Tidak hanya bisa menikmati panorama mempesonanya saja, wisatawan akan dijamin ingin kembali lagi kesana setelah berhasil sampai ke puncaknya.

Similar Posts